Jurnal Manajemen
Vol 2 No 1 (2012): JURNAL MANAJEMEN VOL. 2 NO. 1 JUNI 2012

Atribut-Atribut Harapan Dan Kinerja Pada Purnama Swalayan Di Bantul

Wahyu Hartono (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2012

Abstract

expectation) dengan kinerja (performance) atas atribut-atribut pada Purnama Swalayan di Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian survey research.Variabel penelitian ini harapan dan kinerja.Sebagai populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang datang ke Purnama Swalayan di Bantul. Untuk sampelnya sebanyak 100 responden. Teknis pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket/kuesioner.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Convenience Sampling. Analisis data menggunakan teknik analisis Deskriptif . Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Terdapat 11 Konsumen merasa tidak puas yang berarti ada perbedaan antara harapan dan kinerja yang ditunjukkan oleh 11 atribut yaitu : (1) Kehandalan karyawan yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -5, (2) Konsistensi jadwal buka dan tutup tidak berubah-ubah yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -4, (3) Pekerjaan tepat waktu sesuai yang dijanjikan yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar - 2, (4) Karyawan dapat memahami keinginan konsumen yang itunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -5, (5) Kepedulian yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar - 12, (6) Tempat parkir aman dari pencurian yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -8,(7) Komunikasi antar karyawan dan konsumen berjalan baik yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -1, (8) Karyawan menerima keluhan dari konsumen yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar - 2, (9) Karyawan memberi perhatian pada konsumen yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -2, (10) Lokasi Purnama Swalayan mudah dijangkau yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar -3, (11) Ruang usaha bersih dan tertata rapi yang ditunjukkan terdapat perbedaan antara harapan dan kinerja yaitu mempunyai selisih sebesar - 3. Kata Kunci : Harapan,Kinerja

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan ...