JURNAL LENTERA BISNIS
Vol 5, No 2 (2016): JURNAL LENTERA BISNIS

PELAKSANAAN PENDIDIKAN SOFT SKILLS PADA POLITEKNIK LP3I JAKARTA

Dingot Hamonangan Ismail (POLITEKNIK LP3I JAKARTA)



Article Info

Publish Date
09 May 2017

Abstract

Pendidikan Indonesia masih bertahan dan terjebak dengan gaya hard skill. Padahal nyaris setiap hari, iklan lowongan pekerjaan di media cetak maupun di internet  menggunakan kriteria-kriteria soft skill untuk merekrut pegawainya.  Realitas  inilah yang menjadikan pendidikan di Indonesia semakin memprihatinkan. Pengangguran terdidik membludak, padahal dunia industri kesulitan mencari pekerja “siap pakai” karena yang tersedia hanya para pencari kerja yang hanya siap bekerja saja. Tujuan penelitian ini untuk melihat Proses pembelajaran soft skills di Politeknik LP3I Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian Studi Lapangan  (Field Research). Teknik    pengumpulan datanya, melalui observasi dan Studi Pustaka. Hasilnya menunjukkan bahwa konsep pendidikan soft skills di Politeknik LP3I Jakarta cukup bagus. Sayang dalam pelaksanaannya masih perlu dibenahi agar terjadi transformasi (penularan) soft skill bukan hanya pengajaran.Kata kunci: Soft skills, Dunia Industri, Politeknik LP3I Jakarta, Pelatihan, Kepribadian, Emosional Quetions

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jrlab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Lentera Bisnis (ISSN 2252-9993, e-ISSN 2598-618X) ini merupakan jurnal ilmiah berkala yang terbit berdasarkan kaidah jurnal ilmiah ditujukan untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian, pengembangan dan studi pustaka di bidang ilmu administrasi bisnis meliputi peminatan ilmu bisnis. ...