Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 4 Tonja di Kelas IV Semester I yang prestasi belajar agama Hindu dan budi pekerti masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Penerapan Metode Diskusi Dan Bercerita Dalam Ajaran Punarbhawa Sebagai Bagian Dari Sradha dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Agama Hindu Dan Budi Pekerti Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri 4 TonjaTahun Pelajaran 2016/2017. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Penerapan Metode Diskusi Dan Bercerita Dalam Ajaran Punarbhawa Sebagai Bagian Dari Sradha Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Agama Hindu Dan Budi Pekerti Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri 4 TonjaTahun Pelajaran 2016/2017 . Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada pada awalnya 63,23 dengan ketuntasan 48,89 % setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 68,55 dengan ketuntasa 62,22 % dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 76,22 dengan ketuntasan 100%. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Penerapan Metode Diskusi Dan Bercerita Dalam Ajaran Punarbhawa Sebagai Bagian Dari Sradha dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Agama Hindu Dan Budi Pekerti Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri 4 TonjaTahun Pelajaran 2016/2017
Copyrights © 2018