JOURNAL FOR BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP
Vol 2, No 1 (2018): VOL 2, NO 1 (2018): JOURNAL FOR BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP

ANALISIS STRATEGI PENETAPAN HARGA PRODUK USAHA KECIL DAN MENENGAH TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Pedagang Bakso di Bekasi Utara)

Widi Winarso (Fakutas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jaya)
M. Fadhli Nursal (Fakutas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jaya)
Ery Teguh Prasetyo (Fakutas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jaya)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Usaha kecil dan menengah adalah sektor usaha yang sedang digalakkan semua pihak untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat mengingat sektor ekonomi makro masih mengalami kelesuan akibat dampak krisis ekonomi yang berkepanjangan. Perkembangan usaha kecil dan menengah diharapkan sebagai salah satu instrument penggerak ekonomi rakyat yang berhulu ke perkembangan ekonomi nasional sehingga krisis ekonomi akan cepat terselesaikan. Disini Penulis berusaha meneliti tentang bidang usaha Bakso, yaitu tentang faktor-faktor baik dari dalam maupun dari luar yang mempengaruhi harga dan volume penjualan  Metode yang penulis gunakan adalah kuantitatif deskriptif , dimana penulis mengumpulkan data-data dari para pedagang bakso diwilayah Bekasi utara, untuk kemudian data tersebut diolah menjadi sebuah kajian. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa factor-faktor intern maupun eksternal berpengaruh secara positif terhadap volume penjualan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal for Business and Entrepreneurship merupakan sekumpulan artikel di bidang kajian ilmu administrasi bisnis dan kewirausahaan. Bidang kajian meliputi hasil penelitian tentang studi bisnis dan kewirausahaan meliputi pemasaran, keuangan, operasional, strategik, sumber daya manusia khususnya pada ...