Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA KERETA API (Studi Kasus Pada Penumpang Kereta Api Kaligung)

Khalil Patriot Khamza (Unknown)
Suwardi . (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kepuasan Konsumen, Promosi, Persepsi Harga terhadap Loyalitas Konsumen penggunakereta api. Populasi pada penelitian ini adalah penumpang kereta kaligung yangada di stasiun Semarang Poncol sebanyak 80 orang, Teknik pengambilan sampeladalah dengan menggunakan Purposive sampling.Analisis data dalam penelitianini adalah metode analisis linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan ujivaliditas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Konsumen berpengaruhpositif signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Promosi tidakberpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen dan Persepsi Hargaberpengaruh negatif terhadap Loyalitas Konsumen Secara simultan seluruhvariabel bebas yang terdiri dari, Kepuasan Konsumen, Promosi dan PersepsiHarga berpengaruh positif terhadap Variabel terikat yaitu Loyalitas Konsumen.  ) menunjukan24,4%variabel Loyalitas konsumen dapat dijelaskan melalui variabel KepuasanKonsumen, Promosi dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya sebanyak 75,6% dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukan24,4%variabel Loyalitas konsumen dapat dijelaskan melalui variabel KepuasanKonsumen, Promosi dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya sebanyak 75,6%dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...