NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 6, No 2 (2019): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

Penerapan Strategi Pembelajaran Eksperimen Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Di Kelas X SMA Negeri I Batangtoru

Uli Anto Hutagalung (FKIP Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan)
Riski Baroroh (FKIP Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan)
Rahmat Pramudya (FKIP Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2019

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan adanya Penerapan Strategi pembelajaran Eksperimen dapat meningkatkan minat belajar dalam mata pelajaran ekonomi pada materi manajemen peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Batangtoru,dan yg menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan Penerapan Strategi Pembelajaran Eksperimen yang dilakukan oleh pendidik dan meningkatnya Minat belajar peserta didik dan untuk mengetahui kemampuan tenaga pendidik dalam mengolah pembelajaran dengan Penerapan Strategi Pembelajaran Eksperimen.  Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian Asosiatif yaitu dengan pendekatan pengumpulan data yang penulis lakukan yaitu penyebaran angket Strategi Pembelajaran Eksperimen dan angket Minat belajar peserta didik. Kemudian untuk melihat Apakah dengan Penerapan Strategi Pembelajaran Eksperimen Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Ekonomi Pada Materi Manajemen Di Kelas X SMA Negeri 1 Batangtoru . 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...