Tazkiya: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 8, No 1 (2019): Januari - Juni 2019

KESULITAN GURU PENDIDIKAN Al-QUR’AN DAN HADIS DALAM MENERAPKAN METODE HAFALAN DI MTs Al ARIFIN

Roy Ramadhan Tambunan (UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan guru Alquran dan hadis di MTs Al Arifin. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, presepsi, pemikiran orang secara individu maupun kelompok. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan paedagogik. Teknik pengumpulan datanya yakni: observasi partisipan, wawancara mendalam, dokumentas triangulasii. Analisis data meliputi: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Temuan penelitian ini menjelaskan: bertujuan untuk mengetahui apa saja kesulitan guru Alquran Hadis dalam menerapkan metode hafalan di MTs Al-ARIFIN  

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tazkiya

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

Focuses on providing opportunities for researchers in the field of education, especially the results of research and research that are relevant to Islamic Education to be published. As for the scope of Islamic Education that is meant is: Islamic Education Islamic Education Management History of ...