Jambura Economic Education Journal
Vol 1, No 2 (2019): JULY 2019

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Outdoor Study

Inang Gobel (Universitas Negeri Gorontalo)
Muchtar Ahmad (Unknown)
Sudirman Sudirman (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2019

Abstract

Inang Gobel Nim 911 415 112 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Outdoor Study”. Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo.. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini apakah dengan menggunakan metode pembelajaran Outdoor Study dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode pembelajaran Outdoor Study  pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian  tindakan kelas (PTK). Yang dilaksanakan dalam II siklus, dengan jumlah siswa 26 orang.Dari hasil penelitian pada pelaksanaan tindakan kelas ini terdiri, hasil pada siklus I mencapai 57,70% kemudian pada siklus II meningkat menjadi 84,62%.  Kata Kunci : Metode Pembelajaran Outdoor Study dan Hasil Belajar

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) aims to help researchers, students and lecturers publish their works for public audiences and find new connections. The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) considers original research articles and reviews articles in the field of research on ...