Jurnal Industri Kreatif (JIK)
Vol 1, No 01 (2017): JURNAL INDUSTRI KREATIF (JIK)

Analisis Strategi Pemasaran Polis Asuransi Kebakaran Menggunakan Analisis SWOT

Tri Widodo, Trenggono (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan tidaktercapainya pemasaran ?polis ?asuransi ?Kebakaran, ?namun ?dalam ?hal ?ini? tidak ?mengurangi ?tingkat persaigan yang ketat. Para pesaing berlomba ? lomba menunjukkan atau memberikan pelayanan ?yang? terbaik ?bagi ?nasabah,. ?Oleh? karena ?itu untuk ?menghadapi ?pesaing ?yang semakin ?tinggi ?perusahaan ?PT. ?Asuransi ?Himalaya ?Pelindung ?cabang ?kota? Batam ?lebih agresif menarik nasabah untuk mempertahankan? market share? ?dan strategi pemasaranya. Strategi ? strategi yang bisa diterapkan adalah strategi meningkatkan? kualitas pelayanan, mempererat ?jalinan? dengan? perusahaan ?rekanan, ?dan melakukan ?pengembangan ?internal dan ?eksternal. ?Dari ?hasil ?analisis ?strategi ?yang? digunakan ?untuk ?mengatasi ?masalah ?ini adalah : (a). Mempererat jalinan kerja sama dengan pihak nasabah bertujuan agar meningkatkan penjualan polis (b). Memperbaiki proses pembayaran klaim agar lebih cepat dan membuat nasabah lebih puas (c). Memperbaiki sistem dan jaringan agar proses perusahaan lebih baik (d). Perkuat pelayanan bertujuan untuk meningkatkan minat nasabah (e). Memaksimalkan pemberian diskon 15% untuk menambah daya saing perusahaan..

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Industri Kreatif (JIK) yang memiliki E-ISSN 2597-8950 merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam untuk pengembangan Program Studi Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam, dan sebagai ...