Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Melalui Metode Suku Kata Siswa Kelas IA SD Negeri 006 Tarakan Tahun Pelajaran 2016/2017. Tujuan dilakukannya penelitian tindakan kelas ini (PTK) adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode suku kata membaca permulaan. Adapun kelas yang akan digunakan adalah Kelas IA SD Negeri 006 Tarakan ?yang berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 18 anak laki?laki dan 12 anak perempuan. Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dengan dua siklus dan setiap siklus tiga kali pertemuan. Hasil penelitian membuktikan bahwa dengan membaca melalui metode suku kata dapat meningkatkan ?hasil belajar siswa,?? dibuktikan ?dengan peningkatan hasil belajar siswa disetiap aspek pengamatan, tindakan? dan tes akhir pembelajaran. Dengan demikian, pembelajaran menggunakan metode suku kata dapat? meningkatkan hasil belajar siswa, sehingga menggunakan metode suku kata dalam pembelajaran untuk? mendukung terlaksanannya proses ?pembelajaran, ?sesuai dengan kebutuhan siswa.
Copyrights © 2019