Edukasia : Jurnal Pendidikan
Vol 5, No 2 (2018)

PENDEKATAN OPEN-ENDED DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Aras, Irianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2019

Abstract

Penggunaan soal terbuka dalam pembelajaran matematika telah banyak digunakan? sebagai ?assesmen? dalam? penilaian? hasil ?belajar.? Hal ?ini ?dilakukan karena melalui pertanyaan terbuka guru dapat mengeksplorasi kemampuan berpikir dan tingkat pemahaman? siswa yang beragam. Seiring perkembangan inovasi dalam pembelajaran, soal terbuka tidak lagi hanya sebagai alat untuk melakukan evaluasi, namun dikembangkan menjadi ?sebuah ?pendekatan ?pembelajaran dengan istilah pendekatan open-ended. untuk itu perlu kiranya dilakukan penelitian pustaka untuk mengkaji hal-hal yang bersifat teoritis terkait dengan pendekatan ini untuk digunakan pada pembelajaran matematika. Berdasarkan penelusuran pustaka tersebut disusunlah paparan mengenai mengapa pendekatan open-ended perlu diterapkan, langkah penerapannya, dan cara penilaiannya. Dengan harapan dapat menambah khazanah pengetahuan tentang pendekatan open-ended.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

edukasia

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal ilmiah ilmu pendidikan (EDUKASIA) menerima dan memuat naskah dalam bentuk hasil penelitian (artikel ilmiah) dalam bidang pendidikan sosial, pendidikan sains, pendidikan MIPA dan kajian lain selama dalam lingkup Pendidikan. Penerbitan Jurnal Edukasia pada bulan April dan Oktober dengan E-ISSN ...