Jurnal Ekobistek
Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Ekobistek UPI "YPTK" Padang

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (YANG DIRASAKAN), KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OPERATOR SELULER TELKOMSEL DI GRAPARI KIOS TELKOMSEL PADANG

Rahma, Anita Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan (yang dirasakan) terhadap Loyalitas Pelanggan (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan (3) Pengaruh Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan (4) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Promosi secara bersama-sama terhadap Loyalitas Pelanggan.?Penelitian ini dilakukan di Grapari Kios Telkomsel Padang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pelanggan Telkomsel untuk data primer dan dari bahan tertulis untuk data sekunder. Pengolahan data dilakukan dengan model deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model regresi berganda melalui proses SPSS versi 20.?Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis secara parsial dan bersama-sama dari variabel Pengaruh Kualitas Pelayanan (yang dirasakan), Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan terbukti atau diterima dalam penelitian ini., disarankan untuk dipertahankan dan bahkan ditingkatkan kualitas pelayanan, kualitas produk serta promosi yang relatif sudah baik sehingga Loyalitas Pelanggan semakin tepat.?Keyword ?: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EKOBISTEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal EKOBISTEK (Ekonomi, Bisnis dan Teknologi) adalah jurnal yang dipublikasi oleh Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sumatera Barat Indonesia. Jurnal EKOBISTEK terbit dua kali setahun yaitu, pada bulan Juni dan Desember. Jurnal EKOBISTEK menerima dan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dari ...