Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang implementasi metode penemuan terbimbing dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi penarikan kesimpulan logika matematika. Rancangan penelitian ini mengacu pada desain penelitian yang terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, langkah-langkah yang dilakukan dalam pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing yaitu merumuskan masalah, menganalisis data, menyusun konjektur, dan membuat kesimpulan. Kata Kunci: Penemuan Terbimbing; Hasil Belajar; Penarikan Kesimpulan Abstract : This research aim to obtain a description of the implementation of guided discovery method in improving student learning outcomes in mathematical logic inference matter. The research design refers to the design of the research consisted of planning, action, observation, and reflection. Based on the results of research, performed the steps in learning with guided discovery method is to formulate the problem, analyze the data, develop conjectures, and make conclusions. Keywords: Guided Discovery; Results Learning; Drawing Conclusions
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013