Abstrak. Artikel ini membahas tentang pengaruhinternet di kalangan mahasiswa.Pengaruh ini dikelompokkan menjadi 2 opsi luas, yakni positif dan negatif. Perumusan pengaruh ini ditelusuri melalui kuesoner yangdirancang dengan pertanyaan-pertanyaan yang menggiring mahasiswa pada pergulatan mereka denganinternet. Selain itu,ada beberapa pertanyan yang menggali informasi apakah mereka belajar Bahasa Inggris dengan bantuan internet. Ada 22 responden yang diminta menjawab kuesoner. Dari hasil kuesioner, saya mendapat informasi bahwa mahasiswa telah mengenalinternet lebih dari1 tahun dan selalu menyisihkan waktu untuk berinteraksi dengan internet. Hasil dari interaksi dengan internet menunjukkan hal positif,yakni menambah kosa kata dan kemampuan membaca. Kesimpulan yang bias diambil adalah sampai saat ini internetmemberikan nilai positif pada mahasiswa. Keywords: Internet, English learning, students’ perception.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2012