Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 2, No 2 (2018): Juli-Desember 2018

MENINGKATKAN KEMAMPUAN VOCABULARY DAN MOTIVASI PADA SISWA MELALUI SMS GATEWAY DENGAN TEKNIK MOBILE LEARNING

Yudiati, Rini (Unknown)
Andiriyanto, Ach. (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ?Mobile learning? sebagai penunjang penguasaan kosa kata pada Mahasiswa dilihat dari hasil pembelajaran, dan untuk mengetahui tingkatan motivasi mahasiswa dalam penggunaan teknik ?Mobile learning?. Metode dari penelitian ini menggunakan PTK yang dilakukan pada mahasiswa FKIP semester 1 di lingkungan Universitas Wiraraja. Hasil dari penelitian ini adalah prosentase mahasiswa tuntas belajar pada kondisi awal pada siklus I 60%, siklus II 90%. Sedangkan dalam penelitian ini mempunyai standar KKM 75%. Selain itu, Nilai rata-rata kelas  mengalami peningkatan pada siklus I dari 59,5% menjadi 70% dan pada siklus II menjadi 81,7%. Maka pada penelitian ini ditetapkan bahwa Indikator keberhasilan tentang nilai   rata-rata   kelas  telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

alpen

Publisher

Subject

Other

Description

Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar Contains writings on conceptual ideas, studies equipped with research results or literature, and application of theories related to education, especially in the field of primary school education. Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar is a journal that aims to be a forum of ...