Journal of Management Review
Vol 3, No 3 (2019): Journal Management Review

PENGARUH KOMPETENSI DAN PROGRAM MERCHANT DAY TERHADAP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA DAMPAKNYA KEPADA PENINGKATAN SALES VOLUME MENGGUNAKAN MODEL PARTIAL LEAST SQUARE: STUDI PADA KANTOR CABANG TASIKMALAYA PT. BANK NEGARA INDONESIA

Wursan Wursan (Fakultas Ekonomi, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya)
Erwin Yulianto (Universitas Langlangbuana, Bandung)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2019

Abstract

Penjualan merupakan bagian yang memegang peranan penting dalam perusahaan karena hasil dari penjualan merupakan sumber kelangsungan usaha. Program Merchant Day adalah kegiatan retensi terhadap nasabah merchant BNI dengan cara memberikan edukasi mesin EDC (Electronic Data Capture) BNI untuk mendukung kegiatan transaksional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan program merchant day terhadap peningkatan jumlah transaksi serta dampaknya kepada keberlanjutan sales volume. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pemodelan dari kerangka penelitian dirancang dengan menggunakan model Partial Least Square yang merupakan metode untuk mengestimasi path model yang menggunakan konstrak laten dengan multiple indicators. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi dan program Merchant Day terhadap Customer Relationship Management. Demikian pula halnya hubungan antara Customer Relationship Management terhadap Peningkatan Sales Volume memiliki pengaruh yang signifikan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...