Jurnal Ilmiah METHONOMI
Vol 5, No 1 (2019)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Sebuah Rumah Sakit)

Anggiat Parluhutan Tambunan (Universitas Methodist Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan jasa terhadap kepuasan konsumen pada layanan sebuah rumah sakit. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota keluarga pasien yang sedang menjalani rawat inap dengan sampel sebanyak 75 orang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan jasa yang terdiri dari variabel tangible, responsiveness, reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dimana variabel assurance merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pasien.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...