JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
Vol 4, No 2 (2019)

VALIDASI LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN INKUIRI BERBANTUAN GEOGEBRA

Rizka Lutviana Safitri (Universitas Pancasakti Tegal)
Dian Nataria Oktaviani (Universitas Pancasakti Tegal)
Isnani Isnani (Universitas Pancasakti Tegal)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validasi Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) dengan pendekatan inkuiri terbimbing berbantuan geogebra pada materi trigonometri di kelas X SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian RnD (research and development). Desain Model pengembangan menggunakan model ADDIE (Analysis, design, develop, implementation, evaluation). Instrumen yang digunakan adalah angket validasi ahli materi dan angket validasi ahli media. Hasil validasi dari penilaian ahli materi LKPD dengan pendekatan inkuiri terbimbing berbantuan geogebra pada kelas X trigonometri adalah 86,4% dengan kriteria "valid", sedangkan validasi dari penilaian ahli media mencapai 88,03% dengan kriteria "valid". Berdasarkan hasil validasi, LKPD yang dikembangkan memiliki kriteria valid atau layak pada penilaian validitas.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIPMat

Publisher

Subject

Education

Description

JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) is registered with p-ISSN 2502-7638 and e-ISSN 2502-8391 is a scientific journal of Mathematics Education Department Universitas PGRI Semarang which focuses on the delivery of information on mathematics education from elementary school to university high. ...