Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan membuat garnish hidangan di Kelompok B1 RA Wildaanun Rabbaniyyun Kendari. Subjek dalam penelitian ini adalah guru/ peneliti dan peserta didik pada kelompok B1 RA Wildaanun Rabbaniyyun Kendari yang berjumlah 14 anak. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Tahap-tahap dalam penelitian ini mengikuti prosedur penelitian tindakan kelas, yaitu: (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) pengamatan; (4) refleksi. Hasil penelitian tentang meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan membuat garnish hidangan menunjukkan bahwa terdapat peningkatan. Hal ini dapat dibuktikan bahwa hasil observasi aktivitas mengajar guru pada siklus I diperoleh persentase ketercapaian sebesar 71,43%, sedangkan pada siklus II diperoleh persentase ketercapaian sebesar 92,86%. Selain itu, aktivitas belajar anak didik pada siklus I diperoleh persentase ketercapaian sebesar 66,67%, sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan sebesar 93,33%. Sedangkan hasil belajar anak didik pada siklus I diperoleh persentase ketercapaian sebesar 71,43%, sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan diperoleh persentase ketercapaian sebesar 92,86%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kreativitas anak di kelompok B1 Raudhatul Athfal Wildaanun Rabbaniyyun Kendari dapat ditingkatkan melalui kegiatan membuat garnish hidangan. Kata kunci: Kreativitas, Garnish Hidangan, Anak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019