Jurnal Ekobistek
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Ekobistek UPI "YPTK" Padang Oktober 2017

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN, KELOMPOK REFERENSI DAN KELUARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE-SAK PADA PEMBELIAN SAMSUNG

Haryono, Gampo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen, kelompok referensi dan keluarga terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada mahasiswa STIE SAK pada pembelian android Samsung). Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Pengambilan sampel penelitian Menggunakan teknik purposive sampling dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, (2) kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, (4) Persepsi konsumen, kelompok referensi, dan keluarga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan pembelian Kata kunci : Persepsi Konsumen, Kelompok Referensi, Keluarga, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EKOBISTEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal EKOBISTEK (Ekonomi, Bisnis dan Teknologi) adalah jurnal yang dipublikasi oleh Universitas Putra Indonesia YPTK Padang Sumatera Barat Indonesia. Jurnal EKOBISTEK terbit dua kali setahun yaitu, pada bulan Juni dan Desember. Jurnal EKOBISTEK menerima dan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dari ...