Artikel ini bertujuan untuk menjelaskan program sistem pembelajaran daringmenggunakan model evaluasi CIPP. Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Jenis data yaitu data primer yang didapat dari Dosen PMIPA FKIP danmahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa tingkat pencapaian program sistempembelajaran daring pada komponen context memperoleh skor rata-rata 4,145(82,91%) digolongkan dalam kategori baik; komponen input memperoleh skor ratarata4,302 (86,04%) digolongkan dalam kategori baik; komponen processmemperoleh skor rata-rata 3,838 (76,76%) digolongkan dalam kategori cukup; dankomponen product yang memperoleh skor rata-rata 4,107 (82,13%) digolongkandalam kategori baik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa program sistempembelajaran daring dilingkungan PMIPA FKIP Unila secara keseluruhan sudahlumayan baik sehingga bisa tetap dilanjutkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020