Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan karakteristik konsumen yang diwakili oleh frekuensi penggunaan, jenis kelamin, tingkat pendapatan, usia, dan tingkat pendidikan terhadap persepsi keadilan atas praktek revenue management di resort hotel. Data yang digunakan adalah data primer yang dihasilkan dengan cara survei lapangan melalui penyebaran kuisioner. Sebanyak 120 responden dijadikan sampel untuk mewakili jumlah populasi. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data yang dipakai adalah dengan menggunakan T-Test dan uji ANOVA yang berasal dari data yang dikumpulkan dari kuesioner yang telah diisi dan diolah. Dari hasil penelitian diketahui bahwa jenis kelamin, usia, dan tingkat pendidikan memiliki persepsi keadilan yang berbeda atas praktek revenue management di resort hotel, sedangkan frekuensi penggunaan dan tingkat pendapatan tidak berbeda secara signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015