Jurnal Strategi Pemasaran
Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran

Pengaruh Marketing Mix, Psychological Factors, Social Factors dan Situational Factors terhadap Cara Pandang dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Rotiboy di Tunjungan Plaza dan City of Tomorrow Surabaya

Cecilia Sabatini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2014

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh marketing mix, psychological factors, social factors dan situational factors terhadap cara pandang dalam pengambilan keputusan pembelian Rotiboy di Tunjungan Plaza dan City of Tomorrow Surabaya. Masing-masing dimensi ini akan diuji bagaimana pengaruhnya baik secara simultan maupun secara parsial dan dimensi mana yang paling berpengaruh terhadap cara pandang pengambilan keputusan. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen yang berpotensi untuk membeli produk dari Rotiboy selama 1 bulan terakhir di Tunjungan Plaza dan City of Tommorow Surabaya. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan analisa regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil nilai uji t signifikansi 0,032 dari bauran pemasaran, faktor sosial, dan faktor situasional dari 0,040 di 0,022 berpengaruh signifikan, sedangkan faktor variabel psikologis 0,082 tidak berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2014