cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Strategi Pemasaran
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 655 Documents
Pengaruh variable Marketing Mix terhadap Customer Loyalty Honda-Ramayana Basuki Rachmad Surabaya dengan Customer Satisfaction sebagai variable intervening wijoyo, andrian
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

 The purpose of this study was to determine: (1) Effect of Customer Satisfaction on Marketing Mix dealer Honda-Ramayana in Surabaya. (2) Effect  customer satisfaction on Customer Loyalty Honda-Ramayana in Surabaya.  (3) How big is the influence  variables Marketing mix on Customer Satisfaction dealer Honda-Ramayana in Surabaya. The analysis implements in this research is causal analysis. This research is taken 120 consumers while data is collected by using questionnaire. Analysis technique use Partial Least Square (PLS).
Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Di Restoran Jade Imperial Tjoanoto, Michael Tanu
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 1, No 1 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Abstrak—Penelitian ini ditujukan untuk mengamati pengaruh dari service quality terhadap customer satisfaction di restoran Jade Imperial. Jade Imperial didirikan tahun 2000 dengan konsep awal restoran fine dining, dan kemudian berkembang ke shopping center. Jade Imperial menyajikan masakan chinese food dengan mengutamakan optimalisasi kualitas pelayanan. Kepentingan kualitas layanan tersebut dievaluasi dengan diadakannya penelitian ini. Variabel dari service quality yang digunakan dalam penelitian ini adalah tangible, empathy, reliability, responsiveness, dan assurance. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 orang pelanggan di restoran Jade Imperial. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan validitas, reliabilitas dan analisa statistik deskriptif, sedangkan metode analisis data yang dipakai adalah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, korelasi, dan analisa kuadran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible, empathy, reliability, dan responsiveness berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction di restoran Jade Imperial, sedangkan variabel assurance tidak berpengaruh signifikan. Faktor yang paling dominan mempengaruhi customer satisfaction adalah reliability.
Analisa Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Midtown Hotel Surabaya Agusli, Devonalita
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 1, No 2 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana dimensi ekuitas merek mempengaruhi minat beli konsumen terhadap Midtown Hotel Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor dari ekuitas merek yang mampu mempengaruhi minat beli tersebut. Secara teoritik, dimensi ekuitas merek mampu membentuk minat beli konsumen jika produsen mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut. Adapun empat dimensi yang akan diteliti dari ekuitas merek, yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap minat beli konsumen Midtown Hotel Surabaya. Penelitian ini dilakukan di Surabaya dengan 100 orang responden. Kuisioner didesain menggunakan skala likert dan dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linear. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa Ekuitas memiliki pengaruh terhadap buying intention. Akan tetapi, hanya Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Loyalty yang memiliki pengaruh signifikan.
Pengaruh Functional Attributes, Non-functional Attributes, dan Corporate Ability Association terhadap Brand Loyalty Java Paragon Hotel and Residences Regal, Flora Natalia
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 1, No 2 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dengan pertumbuhan industri yang sangat pesat, terutama di bidang hospitality. Meraih loyalitas konsumen dan mempertahankannya adalah hal yang penting bagi hotel-hotel di Surabaya. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh functional attributes association, non-functional attributes, dan corporate ability, yang merupakan dimensi dari brand association, terhadap brand loyalty. Penelitian dilaksanakan secara kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 135 responden.Teknik pengambilan data dilakukan dengan non-probability sampling, teknik purposive sampling. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan validitas, reliabilitas, analisa statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data yang dipakai adalah analisa regresi linear berganda, uji F dan uji t. Dari hasil penelitian diketahui bahwa functional attributes association, non-functional attributes, dan corporate ability berpengaruh terhadap brand loyalty Java Paragon Hotel and Residences. Dan variabel corporate ability association adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap brand loyalty.
Pengaruh Retail Mix terhadap Pembelian ulang Konsumen PlanetSports.net Tunjungan Plaza Surabaya Kimade, Tjoa Valdion
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Meningkatnya kesadaran berolahraga pada tiap individu dalam masyarakat berkembang pesat ditandai dengan berkembangnya pusat olahraga. Saat ini, olahraga tidak saja semata-mata untuk menyehatkan tubuh tetapi juga sebagai sebuah lifestyle/gaya hidup bagi masyarakat, seperti di Surabaya khususnya. Sebagai salah satu retail specialty store sport equipment, PlanetSports.net harus memiliki keunggulan bersaing untuk dapat bertahan dengan penerapan elemen retail mix sehingga dapat menimbulkan pembelian ulang konsumen.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Retail Mix terhadap pembelian ulang konsumen PlanetSports.net Tunjungan Plaza Surabaya dan elemen retail mix manakah yang paling berpengaruh terhadap pembelian ulangkonsumen PlanetSports.net Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan teknik analisa data yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda.
Analisa Pengaruh Retail Mix (Customer Service, Location, Store Design & Display, Merchandise Assortment, Communication Mix, dan Price) Terhadap Tingkat Kunjungan Di Toko Souvenir Ken n So Surabaya Sari, Yunita Nirmala
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 1, No 2 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Bisnis ritel di Indonesia yang terus berkembang dengan pesat menjadi petunjuk bahwa bisnis ritel belum memasuki titik jenuh. Toko souvenir Ken n So, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis ritel, tentu dihadapkan dengan banyak pesaing. Oleh karena itu, Ken n So harus memiliki strategi yang tepat agar dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan kunjungan konsumen. Salah satu strateginya dengan menerapkan strategi retail mix yang tepat. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh dari Retail Mix (customer service, location, store design & display, merchandise assortment, communication mix, dan price) terhadap tingkat kunjungan di toko Ken n So Surabaya dan untuk mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap tingkat kunjungan di toko tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 110 responden pelanggan dari toko Ken n So Surabaya. Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keenam variabel retail mix secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kunjungan di toko Ken n So Surabaya. Sedangkan secara parsial, semua variabel berpengaruh signifikan terhadap tingkat kunjungan di toko Ken n So, kecuali variabel location. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap tingkat kunjungan di toko ini adalah merchandise assortment. Kata Kunci—Communication mix, customer service, location, merchandise assortment, price, retail mix, store design & display, tingkat kunjungan.
Analisa Pengaruh Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, dan Aksesbilitas terhadap Minat Menabung Nasabah Bank Danamon di Surabaya Setyawan, Yohana Neysa
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Among the number of national banks, the biggest increasing for savings application for three years is Danamon Bank. During latest three years, the number of savings application at Danamon Bank more than 30%. The increasing of of savings application at Danamon Bank caused by consumer trust, safety guarantee, and accessibility. The purpose of this research is to identify terhadap impact of consumer trust, safety guarantee, and accessibility towards savings application at Danamon Bank.The research use causal design. The independent variables are: consumer trust, safety guarantee, and accescibility. While the dependent variable is savings application. The number of samples are 100 samples. Data analysis technique by linier double regression. The research showing that consumer trust, safety guarantee, and accescibility have impact toward savings application. As the conclusion, safety guarantee have biggest impact towards savings application.
Analisa Pengaruh Faktor Demografi Dan Promosi Terhadap Munculnya Impulse Buying Pada Produk Keetori Di Surabaya Kosasi, Willy Halmar
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

Abstract- This study was conducted to analyze theeffect of demographic and promotion to theemergence of impulse buying on products Keetoriin PTC - Surabaya. There were 100 respondentswho contributed to this study. Criteria respondentswere aged over 17 years and have come to Keetorione time in the last 3 months. Analysis tool used isDescriptive Analysis and Regression Analysis.
Analisa Pengaruh kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di The Light Cup Cafe Surabaya Town Square dan The Square Surabaya Lauw, Jessica
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 1, No 1 (2013): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

The Light Cup adalah salah satu kafe yang menyediakan makanan dan minuman khas barat yang berdiri sejak tahun 2010 dan memiliki target konsumen dengan umur sekitar 15-50 tahun. Salah satu indikator keberhasilan sebuah restoran adalah kualitas layanan yang baik sehingga The Light Cup merasa perlu untuk melakukan evaluasi kualitas layanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada cafe TLC serta untuk mengetahui apakah ada perbedaan kepuasan pada outlet TLC Sutos dan The Square. Dari analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa dari kelima dimensi Service Quality tersebut di atas, variabel atau dimensi kualitas Tangible adalah dimensi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di The Light Cup Cafe dan tidak ada perbedaan kepuasan dan harapan yang signifikan antara cabang The Square dan cabang Sutos baik itu pada dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance ataupun Emphaty. 
Pengaruh Film Marketing Mix Terhadap Kepuasan Audience Untuk Menonton Sekuel Film "X-Men : Days of Future Past" Alatan, Tan, Soraya Triasri
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (78.005 KB)

Abstract

In the world of marketing is the term marketing mix. Marketing mix is the key to success in achieving success. Marketing mix consists of product, price, place, and promotion. Product is everything that is offered to consumers. Viewing today, many films on offer, so it may be said that the film is a product. The film is currently circulating among people in the form of serialized story better known sequel. This sequel is in great demand by looking at the income earned enough to be "king" at the box office.This study aims to analyze the influence of the film marketing mix (script / genre film, actor/actress, age classification, and release strategy) to the satisfaction of the audience “X-Men” and the intentions of the audience. This study will be conducted by distributing questionnaires to 120 audience “X-Men”. The analysis technique used is the technique of quantitative analysis with multiple linear regression analysis method.The research results prove that there is a significant influence of the film marketing mix of audience satisfaction on the film “X-Men: Days Of Future Past”, but there were no significant effects of audience satisfaction of interest to watch the next film “X-Men”.

Page 1 of 66 | Total Record : 655