Pendidikan merupakan bagian integral dalam pembangunan, yang diarahkan dan bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Manusia sendiri sebagai subjek dan objeknya dalam pendidikan. Pembelajaran dengan Pendekatan “What Another Way” sebagai pembelajaran yang menitik beratkan pada aktivitas belajar peserta didik kreatif dalam memecahkan suatu masalah matematika dengan menggunakan cara lebih dari satu. Subjek penelitian ini peserta didik kelas VII SMP TPI (Taman Pendidikan Islam) Gedangan, dan tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan (1) kemampuan berpikir kreatif peserta didik sebelum dan sesudah pembelajaran (2) ketuntasan belajar peserta didik (3) respon peserta didik terhadap pembelajaran.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa (1) kemampuan berpikir kreatif peserta didik sebelum dikatakan kurang baik dan sesudah pembelajaran dapat dikatakan baik (2) ketuntasan belajar peserta didik mengalami peningkatan (3) peserta didik memberikan respon yang positif terhadap pembelajaran matematika dengan pendekatan “What’s Another Way” dalam mengerjakan soal.
Copyrights © 2016