Idrak: Journal of Islamic Education
Vol 1, No 02 (2019)

MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN

Muntafi, Ahmad Zaki (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2019

Abstract

Pendidikan Islam dalam kenyataanya telah memberikan banyak pengaruh dalam membumikan insan Muslim yang berbudi Islami sebagai corak yang bersifat distingtif dan bernuansa teologis. Hal ini merupakan bukti nyata adanya keberhasilan akan tujuan yang tercapai dalam manifestasi nilai-nilai qurani yang direpresentasikan dalam pendidikan Islam. Dalam konteks ini, Alquran merupakan instrumen penting yang telah menjadi pijakan utama dalam mengimplementasikan pendidikan Islam. Selain itu, dalam persoalan manajerial, Alquran juga telah menjadi pijakan penting. Esensi nilai-nilai qurani yang tersemai dalam manajemen pendidikan Islam akan mampu memberikan instrumen teologis sebagai pondasi penting dari pendidikan Islam itu sendiri. Pada dasarnya, implementasi manajemen pendidikan Islam dalam perspektif Alquran akan berimplikasi pada penyelesaian jalan keluar atas problematika dalam pendidikan Islam

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

idrak

Publisher

Subject

Education

Description

Idrak: Journal of Islamic Education adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ar-Raudlatul Hasanah, Medan, sejak 01 Desember 2018. Jurnal ini mengkaji ilmu-ilmu yang terkait dengan Pendidikan Islam dan Pondok Pesantren. Jurnal ini bertujuan sebagai media ...