Jurnal Halaqah
Vol 1 No 4 (2019): JURNAL HALAQAH, Publishing October 2019

Gambaran Minat Belajar Siswa terhadap Variasi Gaya Mengajar Guru pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA

Monika Aprila Sari (Universitas Negeri Padang)
Zafri Zafri (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Penulisan ini bertujuan mencari dan menganalisi minat belajar siswa terhadap variasi gaya mengajar guru. Maksud variasi disini yaitu macam-macam gaya mengajar yang digunakan guru. Macam-macam gaya mengajar guru yang terdiri gaya mengajar klasik, gaya mengajar teknologis, gaya mengajar personalis, dan gaya mengajar interaksional. Dari keempat gaya tersebut mana gaya mengajar yang diminati siswa. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang diambil sebanyak 30 orang siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar yang sangat diminati siswa yaitu gaya mengajar interaksional dengan tingkat capaian 81,6%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

hal

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Halaqah (2685-6379) merupakan publikasi resmi komunitas literasi PAMA Aksara yang bernaung di bawah RC-INSTITUT. Edisi pertama jurnal ini diterbitkan pada tahun 2019 dalam versi online terbit empat kali dalam setahun pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dimaksudkan sebagai ...