Tunas Siliwangi : Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung
Vol 5, No 2 (2019): VOL 5 NO 2, OKTOBER 2019

PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN STRATEGIK BERBASIS Beyond Center and Circle Time (BCCT) DI KOBER AR RAHMAH KAB. GRESIK

Sli’ah Adelia (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Ibut Priono Leksono (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
M Subandowo (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Fokus dalam penelitian ini adalah berupa pengembangan model manajemen strategik berbasis Beyond Centers and Circle Time (BCCT), Pengembangan ini akan memberikan langkah-langkah dalam pelaksanaan pembelajaran dan strategi pengelolaan lembaga berbasis BCCT agar pengembangan berjalan maximal sesuai dengan harapan lembaga meningkatkan perkembangan anak didik seutuhnya dan perkembangan lembaga seluruhnya. Pengembangan Model manajemen strategik ini telah diberikan penilaian oleh ahli materi dan ahli desain pembelajaran ini sangat layak yang artinya bahwa pengembangan model manajemen strategik BCCT ini layak dipergunakan untuk pembelajaran anak didik dan lembaga di Kober Ar Rahmah Desa Panjunan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Saran yang dapat disampaikan pada pengembangan model manajemen strategik berbasis BCCT : 1) Model pengembangan manajemen strategik berbasis BCCT ini tidak hanya digunakan untuk Kober Ar Rahmah saja namun juga dapat digunakan untuk semua pendidik dan pengelola pada Pendidikan Anak Usia Dini, 2) Guru dapat mengevaluasi dalam pengembangan multiple intelligences sehingga dapat memperbaiki/meningkatkan kemampuan-kemampuan anak sehingga tercipta anak didik yang kreatif, shaleh-shalehah, cerdas, ceria sesuai dengan usianya.Kata kunci: Pengembangan, Manajemen strategik, BCCT

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tunas-siliwangi

Publisher

Subject

Education

Description

Tunas Siliwangi Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and Preschool Education study program of STKIP Siliwangi Bandung on current science issues, namely: -Teacher of Early Childhood Education Programs. -Observers and Researchers of Early Childhood Education ...