PROSIDING Seminar Nasional FKIP Universitas Muslim Maros
Vol 1 (2019): PROSIDING Seminar Nasional FKIP Universitas Muslim Maros

Pengaruh Strategi Multiple Intelegences terhadap Keterampilan Proses dan Hasil Belajar IPS Peserta Didik

Hardiyanti R. (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Abd. Aziz (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Idawati Idawati (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh multiple intelligences strategi terhadap keterampilan proses dan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain penelitian yang digunakan adalah (non-equivalent control group). Kelas eksperimen yang menggunakan perlakuan dengan menggunakan strategi multiple intelligences, satu kelas hanya menggunakan strategi pendekatan konvensional. Data hasil penelitian yang diperoleh hasil belajar dengan menggunakan strategi multiple intelligences yang ini ditunjukkan untuk kelas eksperimen dengan nilai (1.42 ≤ 1.75) dan kelas kontrol (1.686) sedangkan 1.81 ≤ 2.14)). Jadi ada pengaruh multiple intelligences strategi terhadap keterampilan proses dan hasil belajar peserta didik di buktikan dengan nilai peserta didik yang meningkat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

prosiding

Publisher

Subject

Other

Description

Prosiding Seminar Nasional Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros terbit sekali setahun. Semua artikel atau tulisan dalam prosiding ini telah diseminarkan dalam forum seminar nasional. Redaksi menerima naskah berupa hasil pemikiran, studi pustaka atau penelitian yang ...