Perencanaan merupakan sebuah strategi guna meraih suatu tujuan. Perannya bukan sekedar sebagai penunjuk arah menuju capaian harapan. Melainkan secara operasional memudahkan dalam merealisasikan harapan yang hendak dicapai secara sistemik. Perencanaan yang baik dan matang berpotensi memperoleh hasil yang signifikan efektif dan efisien. Dalam melaksanakan aktivitas dakwah seorang da’i penting memiliki perencanaan yang matang sesuai dengan basis sosial dan kultural masyarakat sehingga apa yang dilakukan membuahkan hasil maksimal yaitu sampainya pesan (massage) dakwah kepada khalayak (audiences) dengan sifat persuasif dan memperoleh feed back positif. Tujuan penelitian ini mengungkapkan pentingnya perencanaan komunikasi dakwah bagi para aktivis dakwah dengan pendekatan komunikasi sosiokultural. Penelitian ini penulis lakukan dengan menggunakan metode kualitatif berbasis library reaserch yaitu menelaah beberapa literatur yang otoritatif
Copyrights © 2019