INTERAKSI : Jurnal Kependidikan
Vol 12, No 1 (2017): JURNAL KEPENDIDIKAN INTERAKSI

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA MELALUI METODE PEMEBERIAN TUGAS (RESITASI) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL PADA SISWA KELAS XII IPS 2 SMA NEGERI 4 PAMEKASAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016

Neny Yuliati (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa, dengan melalui metode pemberian tugas (resitasi) dengan menggunakan media visual di kelas XII IPS 2 pada mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 4 Pamekasan. Bentuk penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Pamekasan semester 1 tahun pelajaran 2015/2016. Hasil penelitian menunjukan terjadi peningkatan secara bertahap dimana hasil belajar siswa dari siklus I sebesar 69,44% meningkat pada siklus II sebesar 86,11%. Selain itu aktivitas siswa terjadi peningkatan sebesar 11,11%, dan aktivitas guru juga terjadi peningkatan sebesar 19,23%. Dapat disimpulkan bahwa metode pemberian tugas (resitasi) dengan menggunakan media visual dapat meingkatkan hasil belajar ekonomi siswa kelas XII IPS 2 SMA Negeri 4 Pamekasan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnal_interaksi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Kependidikan Interaksi Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Madura Pamekasan. ...