Mumtaz: Jurnal Studi Al-Quran dan Keislaman
Vol 1, No 2 (2017)

Supervisi Pembelajaran Berbasis al-Qur’an

E Junaidi Sastradiharja (Institut Perguruan Tinggi Ilmu al-Qur’an (PTIQ) Jakarta)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2019

Abstract

Supervisi pembelajaran adalah upaya pembinaan para guru untuk  melakukan perbaikan pembelajaran, menstimulasi pertum- buhan profesionalisme kerja dan perkembangan diri serta menye- leksi dan merevisi tujuan-tujuan pendidikan, bahan ajar dan metode mengajar serta evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil belajar siswa. Dengan demikian, tulisan ini memaparkan bagaimana sejatinya su- pervisi pembelajaran berdasarkan al-Qur’an. Untuk memahami de- mikian, maka analisis tafsir dan metode pendidikan digunakan un- tuk ,menguraikan persoalan tersebut

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mumtaz

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

Quranic Studies, Interpretation, Hadith, Islamic Philosophy, Kalam Science, Islamic Education, Dakwah, Islamic Economics, Islamic Language and Literature, Sufism, and other Islamic Studies ...