MOTORIC
Vol 1 No 1 (2017): First Edition

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK ANAK USIA DINI

Anisa Yunita Sari (Unknown)
Rodiyah , (Universitas Narotama)
Sujati , (Universitas Narotama)
Umi Zulfah (Universitas Narotama)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2018

Abstract

Project Based Learning adalah pendekatan pengajaran yang dikembangkan berdasarkan prinsip contructivis, problem solving, inquiri riset, integrated studies dan menekankan pada aspek kajian teoritis dan aplikasi. Model pembelajaran yang diawali dengan tahapan mengumpulkan informasi berupa gagasan dan pertanyaan anak-anak sesuai dengantopik yang dipilih lalu dikembangkan menjadi kegiatan belajar dan eksplorasi. Pembelajaran menggunakan metode Project Based Learning siswa mengembangkan suatu proyek baik secara individu ataupun secara kelompok untuk menghasilkan suatu produk. Topik dalam pendekatan proyek harus konkret, dekat dengan pengalaman pribadi anak, menarik, memiliki potensial secara emosional dan intelektual. Implementasi Project Based Learning pada anak usia dini, dibagai menjadi 3 diantaranya adalah: pembelajarran proyek total,pembelajaran proyek parsial dan pembelajaran proyek okasional Kata kunci: pembelajaran berbasis proyek, pendidikan anak usia dini

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

paudmotoric

Publisher

Subject

Education

Description

Motoric is dedicated published scientific article in the field of teaching aid, education, and kid ...