STAIN Teungku Direundeng Meulaboh adalah institusi pendidikan dengan pendelegasian wewenang manajemen untuk memenuhi penjaminan mutu kepada siswa di setiap program studi. Pelayanan akademik merupakan kegiatan atau serangkaian kegiatan tak kasat mata yang terjadi karena interaksi antara siswa dan staf yang diberikan oleh pihak pengelola kampus yang bertujuan untuk memecahkan masalah siswa.Adapun pertimbangan metode kualitatif dalam penelitian ini adalah peneliti memperoleh aspek penting terkait pelaksanaan pelayanan akademik dan administrasi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.Kepuasan siswa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menemukan bahwa tingkat kepatuhan akademisi terhadap peraturan yang ditetapkan oleh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh belum optimal.Ada dosen yang memberikan pelayanan yang layak dengan tidak mengikuti kelas sampai tujuh kali.Hampir semua aspek kualitas layanan yang meliputi empati, reliabilitas, dan daya tanggap tidak optimal. Keywords: Kepuasan Mahasiswa, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Sarana Akademik, Lembaga Pendidikan
Copyrights © 2018