Likhitaprajna: Jurnal Ilmiah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Wisnuwardhana Malang
Vol 18 No 1 (2016): April 2016

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII SMP NEGERI 04 AMPELGADING TAHUN AJARAN 2013-2014

Efendiy, Khoirul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2016

Abstract

Tujuan penelitian tindakan kelas ini untuk mengetahui pengaruh proses pembelajaran dengan menggu­nakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam (PAI). Pada proses penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), pebelajar dibagi dalam kelompok-kelompok dan satu kelompok terdiri dari dua orang. Setiap kelompok berdis­kusi untuk menyelesaikan suatu masalah, kemudian hasil diskusi kelompok akan dipresentasikan didepan kelas. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dua siklus. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan peningkatan aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam (PAI).Kata kunci : Pembelajaran Kooperatif, Think Pair Share (TPS), Pendidikan Agama Islam (PAI) , aktifitas belajar

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

likhitapradnya

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Likhitaprajna merupakan jurnal open access yang dipublikasikan dua kali setahun dan diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Wisnuwardhana Malan. Jurnal ini merupakan hasil penelitian atau kajian teori tentng pendidikan dan ...