EKUIVALEN - Pendidikan Matematika
Vol 15, No 3 (2015): EKUIVALEN

STUDI KOMPARASI ANTARA MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Purwanti, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2015

Abstract

menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experimental design. Populasi penelitiannya adalah seluruh kelas VIII MTs Negeri Purworejo tahun pelajaran 2014/2015. Teknik pengambilan sampel secara simple random sampling. Berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing.   Kata kunci: Auditory Intellectually Repetition (AIR), Snowball Throwing, prestasi belajar

Copyrights © 2015