EKUIVALEN - Pendidikan Matematika
Vol 25, No 2 (2017): EKUIVALEN

STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA ANTARA METODE PBL DAN PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VIII SMP

Sudigdo, Anang (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimental semu dengan teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Uji hipotesis menggunakan uji- ekor kanan dengan prasyarat analisis uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving, ditunjukkan dengan nilai .   Kata kunci: Problem Based Learning, Problem Solving

Copyrights © 2017