Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education
Vol 7, No 1 (2019)

PENGARUH LATIHAN LADDER DRILL TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA PADA TIM SEPAK BOLA GARUDA TOWERA FC

Faisal, Mohammad (Unknown)
Ismail, Muhammad (Unknown)
Kamarudin, Kamarudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2019

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah Rendahnya keterampilan dalam kecepatan menggiring bola pada tim sepak bola Garuda Towera FC. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan ladder drill terhadap kecepatan menggiring bola pada tim sepak bola Garuda Towera FC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain pre-test (tes awal) dan post-test (tes akhir). Sampel penelitian ini berjumlah 18 orang pemain. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Jenis tesnya merupakan tes keterampilan kecepatan menggiring. Berdasarkan analisa dengan teknik statistik deskriptif, bahwa untuk tes kecepatan menggiring diperoleh perhitungan, yaitu thitung = 8,5771 diperoleh ttabel = 2,110, karena thitung lebih besar ttabel atau 8,5771>2,110 pada taraf signifikan 5% dengan derajat perbedaan (d.b) = (N-1) = 18–1 = 17. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan latihan ladder drill terhadap kecepatan menggiring bola pada Tim sepak bola Garuda Towera FC diterima. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang berarti dari latihan ladder drill terhadap kecepatan menggiring bola pada tim sepak bola Garuda Towera FC Kecamatan Siniu Kabupaten Parigi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PJKR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Other

Description

Menerbitkan artikel dengan standar tinggi pada berbagai aspek pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang meliputi sejumlah basis disiplin, termasuk model instruksional; pendekatan pengajaran dalam pendidikan jasmani; Metode pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Konten dan pengetahuan kurikulum ...