Tadulako Journal Sport Sciences And Physical Education
Vol 6, No 1 (2018)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI SISWA DI MTSN AL-IKHLAS KILO

Laumara, Ikra (Unknown)
Humaedi, Humaedi (Unknown)
Abduh, Ikhwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar tehadap hasil belajar pendidikan jasmani siswa di MTSN Al-Ikhlas Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara. Jenis penelitian yang digunakan, yaitu Expost Facto teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket, observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil bejaran pendidikan jasmani siswa dalam kategori tuntas, kecerdasan emosional siswa berada pada kategori sedang, dan yang terakhir motivasi belajar siswa berada pada kategori sedang. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa (1).Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa di MTSN Al-Ikhlas Kilo. (2).Terdapat pengaruh positif dan signifikan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa di MTSN Al-Ikhlas Kilo. (3).Terdapat pengaruh positif dan signifikan kecerdasan emosional dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa di MTSN Al-Ikhlas Kilo.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PJKR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Physics Other

Description

Menerbitkan artikel dengan standar tinggi pada berbagai aspek pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi yang meliputi sejumlah basis disiplin, termasuk model instruksional; pendekatan pengajaran dalam pendidikan jasmani; Metode pengajaran dalam Pendidikan Jasmani; Konten dan pengetahuan kurikulum ...