Jurnal Manajemen dan Organisasi
Vol. 8 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen dan Organisasi

Kepuasan dan Loyalitas Siswa dan Orang Tua Terhadap Penggunaan Layanan Online Berdasarkan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Tampilan Laman (Web) di SMK Negeri 1 Kota Bogor

Setio Pramono (Unknown)
Ma'mun Sarma (Unknown)
Jono M Munandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

Proses pembelajaran pada pendidikan menengah dan kejuruan di SMK Negeri 1 Kota Bogor telah memanfaatkan keberadaan website sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk (tampilan laman) terhadap kepuasan dan loyalitas siswa dan orang tua. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 290 orang siswa dan 290 orang tua siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, metode pengumpulan data dengan kuesioner, dan analisis data menggunakan software SmartPLS 3.2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas siswa, kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas siswa, serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan orang tua. Sedangkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas orang tua tidak signifikan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmo

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Organisasi merupakan media publikasi ilmiah yang memuat artiket-artikel; di bidang manajemen dan organisasi dengan ruang lingkup manajemen pemasaran, keuangan, sumber daya manusia dan operasi. Jurnal Manajemen dan Organisasi didedikasikan untuk menumbuhkan kreasi pertukaran ide ...