Dimensi Interior
Vol 1, No 2 (2003): DESEMBER 2003

KONSTRUKTIVISTIK: ARAH BARU PEMBELAJARAN DESAIN

Moeljadi Pranata, Y. (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2004

Abstract

Challenge to face the future in design education is on preparation of the students to life in professional career in the world which full of changes. A new approach is a constructivist learning offer as one of alternative. This approach is pressured on a student centered learning, learning to learn. Abstract in Bahasa Indonesia : Tantangan untuk menghadapi masa depan dalam pendidikan desain terletak pada persiapan para mahasiswa desain untuk hidup berkarir profesional dalam dunia yang penuh dengan perubahan. Pendekatan baru berupa pembelajaran konstruktivistik ditawarkan sebagai salah satu alternatif. Pendekatan ini menekankan pada pembelajaran yang berpusat pada aktivitas mahasiswa, belajar bagaimana belajar. Kata kunci : pendidikan desain, pembelajaran konstruktivistik.

Copyrights © 2003






Journal Info

Abbrev

int

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Artikel merupakan kajian bidang desain interior, Artikel yang dikirim ke jurnal Dimensi Interior adalah artikel yang tidak sedang dikirim ke jurnal/terbitan lain dan belum dipublikasikan dalam jurnal lain. Kategori artikel ilmiah hasil penelitian (laboratorium, lapangan, kepustakaan), ilmiah populer ...