Buletin Udayana Mengabdi
Vol 16 No 2 (2017)

STUDI PENINGKATAN PENGETAHUAN GURU MENGENAI SITASI DALAM PENYUSUNAN KARYA TULIS ILMIAH UNTUK MEMINIMALKAN PLAGIARISM

K. Sari (Unknown)
D. P. E. Nilakusmawati (Unknown)
N. K. T. Tastrawati (Unknown)
L. G. Astuti (Unknown)
I. N. Widana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2017

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pemberian pelatihan terhadap peningkatan pengetahuan guru mengenai aturan tata cara mensitasi dan plagiarisme.meningkatkan pemahaman guru mengenai tata cara sitasi. Kegiatan dilakukan di SMK Farmasi Bintang Persada Denpasar dan SMK Farmasi Bintang Persada Tabanan, dengan subjek kegiatan adalah guru-guru semua bidang studi pengampu mata pelajaran di kedua sekolah tersebut, dengan rincian 16 orang guru SMK Farmasi Denpasar dan 9 orang guru SMK Farmasi Tabanan. Metode yang digunakan adalah metode one group pretest-posttest Instrumen yag digunakan dalam kegiatan ini adalah soal pre-test dan post-test. Sebagai hasil dari kegiatan ini diperoleh terdapat peningkatan yang signifikan mengenai pengetahuan guru-guru tentang aturan tata cara mensitasi dan plagiarisme setelah diberikan pelatihan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jum

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Udayana Mengabdi (JUM) diterbitkan sebagai media komunikasi, informasi, edukasi dan pembahasan masalah-masalah pembangunan, utamanya hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat dan hasil-hasil penelitian dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuannya adalah untuk ...