Dalam menghadapi lingkungan  persaingan  yang  semakin  ketat, perusahaan harus  dapat menemukan  suatu hal yang  akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan. Keunggulan kompetitif yang  dapat  menjadi  aset perusahaan  untuk  meningkatkan  kineja  pasarnya adalah  organizational learning.  Dengan  meningkatkan kemampuan  belajar secara  terus menerus  diharapkan  perusahaan dapat terbentuk  menjadi learning organization. Dengan menjadi learning organization, perusahaan dapat dengan cepat mengantisipasi perubahan perubahan yang  terjadi di sekitar perusahaan melalui strategiÂstrategi yang  diaplikasikan. Diharapkan   dengan mekanisme   tersebut  perusahaan  dapat  mengingkatkan   kinerja pasarnya.  Penelitian  ini hendak menganalisis faktorÂfaktor yang  berkaitan  dengan perkembangan  organizational  learning  perusahaan, yaitu: proses  pengolahan  informasi pasar,  inovasi dan kinerja pasar perusahaan
Copyrights © 2002