Jurnal Ilmiah pesona PAUD
Vol 6, No 1 (2019)

Implementasi Pembelajaran Terpadu Model Sequenced Melalui Strategi Deep Thinking Skill untuk Pengembangan Kosakata dan Pemahaman Anak Kelas 2 SD

Astari, Tiara (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi pembelajaran terpadu model sequenced melalui strategi deep thinking skill untuk mengembangkan kosakata dan pemahaman pada anak kelas 2 SD. Data yang digunakan dalam penelitian tindakan  ini bersifat kualitatif, yang analisisnya dilakukan secara terus menerus selama proses tindakan  melalui wawancara dan hasil catatan lapangan selama penelitian. Subjek penelitian yaitu anak kelas 2 SD yang telah berusia 7 tahun. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan yang ditunjukkan pada bertambahnya jumlah kosakata dasar dan pemahaman mengenai perilaku baik yang terkait dengan nilai-nilai damai. Data asesmen sebelum tindakan diketahui terdiri dari empat kata dalam satu kalimat, dan belum runtun dalam membangun cerita secara utuh, namun setelah dilakukan menjadi bertambah delapan kata. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kosakata dan pemahaman anak.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

paud

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL ILMIAH PESONA PAUD began publishing in March 2012 with p-ISSN no 2337-8301 with a frequency of 6 times a year. This journal was re-managed and published twice a year in the printed and electronic versions in 2018. each of which had p ISSN no 2337-8301 and e ISSN no 2656-1271 by the Department ...