Jurnal Ilmiah pesona PAUD
Vol 5, No 2 (2018)

STIMULASI EMOSI ANAK MELALUI KEGIATAN MENYANYI BAGI GURU-GURU PAUD DI KECAMATAN AMPEK ANGKEK DAN CANDUANG KABUPATEN AGAM

Yeni, Indra (Unknown)
Yulsyofriend, Yulsyofriend (Unknown)
Desyandri, Desyandri (Unknown)
Anggraini, Vivi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Kegiatan menyanyi merupakan salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan pada Pendidikan Anak Usia Dini. Selain untuk tujuan pengembangan seni, khususnya aspek musik anak, kegiatan menyanyi juga sering digunakan sebagai media untuk mengembangkan emosi anak. Salah satu alasan yang dapat dikemukakan adalah kegiatan menyanyi memiliki daya tarik dan merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak. Sehingga bernyanyi adalah salah satu media yang perlu dilaksanakan. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan penggunaan lagu model yang lebih bervariasi. Oleh karena itu, guru harus memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang memadai sehingga emosi anak dapat terstimulasi dengan baik. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

paud

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL ILMIAH PESONA PAUD began publishing in March 2012 with p-ISSN no 2337-8301 with a frequency of 6 times a year. This journal was re-managed and published twice a year in the printed and electronic versions in 2018. each of which had p ISSN no 2337-8301 and e ISSN no 2656-1271 by the Department ...