E-JUPEKhu
Vol 7, No 2 (2019)

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Nilai Tempat pada Anak Berkesulitan Belajar Melalui Kartu Angka di Kelas III

Betri Alfahma (Universitas Negeri Padang)
Megaiswari Megaiswari (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2019

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini mengungkapkan  tentang mengenal konsep nilai tempat satuan, puluhan dan ratusan pada anak berkesulitan belajar di kelas 3 SD melalui kartu angka. Metode yang digunakan yaitu penelitian eksperimen single subjec research (SSR) dengan menggunakan desain A-B-A. Subjek yang diteliti ialah satu siswa yang mengalami kesulitan belajar dalam mengenal konsep satuan, puluhan dan ratusan. Siswa belum mampu dalam  penjumlahan deret kebawah, tidak dapat membedakan angka yang satuan, puluhan dan ratusan serta konsep  ruang yang belum matang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak mengalami kemajuan yang sangat signifikan dalam mengenal konsep nilai tempat yaitu satuan, puluhan dan ratusan melalui kartu angka.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...