Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar teknik dasar passing bola basket (chest pass dan bounce pass). Penelitian ini adalah penelitian eksperimen sungguhan dengan menggunakan rancangan penelitian the randomized pretests-postest control group the same subject design. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMA Negeri 2 Banjar Tahun Pelajaran 2016/2017 berjumlah 91 orang yang terdistribusi ke dalam tiga kelas yaitu kelas XI IPA 1 sampai dengan kelas XI IPA 3. Pengundian kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dilakukan dengan simple random sampling. Data hasil belajar dikumpulkan melalui tes objektif, observasi dan unjuk kerja. Analisis data menggunakan Uji-t dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Pada kelompok eksperimen diperoleh nilai rata-rata 81,37 dengan standar deviasi 6,95. Sedangkan pada kelompok kontrol diperoleh nilai rata-rata 74,53 dengan standar deviasi 7,28. Angka signifikansi yang diperoleh melalui Uji t adalah
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017