JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020)

LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA COFFEE TOWN BAKERY DI KOTA BATAM

Desrianto, Desrianto (Unknown)
Afridola, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2020

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi dan layanan terhadap kepuasan konsumen di Coffee Town Bakery di Kota Batam. Dalam penelitian ini populasinya adalah konsumen Kopi Baker Kota yang jumlahnya tidak diketahui Teknik penentuan sampel menggunakan metode simple random sampling, yaitu metode pengambilan sampel non probalities dengan cara simple random sampling dan setiap responden memiliki kemungkinan yang sama untuk dipilih sebagai responden. Proses perhitungan menggunakan perangkat lunak SPSS (Solusi Produk dan Layanan Statistik) versi 25.0. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode uji t untuk mengetahui hasil lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai hitung 10,464> t tabel 1,969 dan nilai signifikan 0,000> 0,05. Layanan ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 3,4971> t tabel 1,969 dan nilai signifikan 0,001 <0,05. Lokasi dan layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai F hitung 186,461> F tabel 3,03 dan taraf signifikan F 0,000 <0,05. Persentase variabel lokasi dan layanan pada kepuasan pelanggan adalah 59,4% dan sisanya 40,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diperiksa dalam penelitian ini.Kata Kunci: Lokasi, Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...