Interaksi Online
Vol 4, No 1: Januari 2016

Hubungan Intensitas Memperoleh Informasi dari Majalah Hijabella dan Daya Tarik Konten dengan Perilaku Imitasi Hijab Modern Syar’i.

Dubha Kaldota Diptapramana (Unknown)
Agus Naryoso (Unknown)
Adi Nugroho (Unknown)
Nurriyatul Lailiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2015

Abstract

Busana Hijab sedang digemari oleh muslimah pengguna jilbab saat ini. Model hijabyang dikenakan semakin modern dan up to date. Hal ini dilirik oleh Dian Pelangi selakudesigner hijab terkemuka untuk menerbitkan majalah khusus membahas tentang dunia Islamdan Hijab. Majalah yang diterbitkan oleh Dian pelangi ialah Majalah Hijabella. Tujuanpenelitian ini untuk mengkaji hubungan intensitas memperoleh informasi dari majalahHijabella dan daya tarik konten dengan perilaku imitasi hijab modern syar’i. Teori yangdigunakan adalah Teori Pembelajaran Sosial.. Tipe penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah tipe penelitian explanatory (penjelasan). Sedangkan Teknik pengambilansampelnya adalah Random dengan total sampel sebanyak 90 responden. Alat yang digunakanuntuk analisis data adalah uji statistik Kendall’s tau_b.Hasil penelitian pada pengujian hipotesis pertama menunjukkan terdapat hubunganyang kurang signifikan antara intensitas memperoleh informasi dari Majalah Hijabelladengan Perilaku imitasi hijab modern syar’i. Ditunjukkan pada angka kurang signifikansebesar 0.102 dengan koefisien korelasi -.136. Hasil pengujian hipotesis kedua yangmenunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara daya tarik konten dan perilakuimitasi hijab modern syar’i. Hipotesis kedua ini ditunjukkan dengan hasil signifikan yaitusebesar 0,001 dengan koefisien korelasi 0,249.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

interaksi-online

Publisher

Subject

Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi Online adalah jurnal yang memuat karya ilmiah mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Undip. Interaksi Online menerima artikel-artikel yang berfokus pada topik yang ada dalam ranah kajian Ilmu Komunikasi dan Ilmu ...