Abstrak: Penerapan Model Problem Based Learning  (PBL) dengan Media Model Bangun Ruang dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas V SDN 3 Selang Tahun Ajaran 2016/2017.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika tentang sifat-sifat bangun ruang pada siswa kelas V SDN 3 Selang melalui penerapan model Problem Based Learning (PBL) dengan media model bangun ruang. Penelitian ini merupakan PTK kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V SDN 3 Selang yang berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data mengggunakan teknik tes dan nontes (observasi dan wawancara). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Problem Based Learning (PBL) dengan media model bangun ruang dapat meningkatkan hasil belajar matematika tentang sifat-sifat bangun ruang. Kata kunci: Problem Based Learning, media model bangun ruang, matematika
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017